SEBAR IKLAN MASSAL GRATIS..!!!!

Rabu, 18 April 2012

WASPADAI KANKER PADA ANAK KITA

Kanker ternyata menjadi penyebab kematian kedua pada anak-anak. Sayangnya, penyakit kanker pada anak hingga kini masih belum bisa dideteksi sedini mungkin dan menyebabkan kematian.

Solusi penderita kanker adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.  Pola hidup sehat seperti memberikan pengertian kepada anak akan pentingnya rajin berolahraga, memberikan informasi yang jelas kepada anak tentang bahayanya merokok.  Selain itu kebutuhan akan istirahat yang cukup juga mempengaruhi kesehatan kita.  Keharmonisan keluarga menjadi salah satu aspek untuk menjalani pola hidup yang sehat.  Dan juga yang paling penting adalah perlunya penanaman agama yang cukup mendalam di keluarga, dengan demikian ketenangan dan keharmonisan para anggota keluarga akan memberikan efek yang sangat kuat buat kesehatan.

Selain pola hidup sehat di atas, juga pola makan yang sehat harus ketat diterapkan.  Membiasakan anak untuk menyukai sayur-sayuran adalah bukan hal yang mudah, tetapi ini memang harus kita mulai sedikit demi sedikit.  Jajan di tempat fast food untuk zaman sekarang mungkin adalah suatu kejadian yang sudah tak terelakan, jangan jadikan hal ini sebagai suatu kebiasaan, perlahan-lahan kebiasaan ini dikurangi bahkan jika perlu dihilangkan.  Untuk mencegah kanker, mungkin bisa dimulai dengan menghindarkan/mengurangi mengkonsumsi makanan yang dimasak secara goreng-gorengan dan bakar-bakaran (seperti sate, barbekyu), karena bisa menimbulkan karsinogen.

Berikut adalah 5 penyakit kanker paling banyak diderita anak-anak di Indonesia dari usia nol hingga 17 tahun, dari data Sistem Registrasi Kanker di Indonesia (SriKanDi), seperti yang dikutip Gustia Martha Putri di Okezone:
1. Kanker darah (leukimia) merupakan kanker tertinggi pada anak (2,8 per 100.000).
2. Kanker bola mata (retinoblastoma) merupakan kanker tertinggi kedua (2,4 per 100.000).
3. Osteosarkoma (kanker tulang) merupakan kanker tertinggi ketiga (0,97 per 100.000).
4. Limfoma (kelenjar getah bening) merupakan kanker tertinggi keempat (0,75 per 100.000).
5. Kanker nasofaring (antara belakang hidung dan esofagus) merupakan kanker tertinggi kelima (0,43 per 100.000).



AGEN / DISTRIBUTOR RESMI 

TAHITIAN NONI (MORINDA BIOACTIVES) 


ALAMAT KADIPIRO SOLO JAWA TENGAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar