SEBAR IKLAN MASSAL GRATIS..!!!!

Kamis, 19 April 2012

AHA…inilah hubungan penyakit gusi dengan jantung dan stroke



Ternyata pendapat yang selama ini dianut oleh banyak orang tentang penyakit gusi yang menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke adalah tidak sepenuhnya benar. Hal ini dikemukakan di jurnal Circulation yang diterbitkan American Heart Association (AHA), ternyata riset para ilmuwan tidak menemukan adanya bukti yang menyakinkan, yang menyatakan hubungan sebab akibat antara penyakit gusi dengan masalah jantung dan pembuluh darah. 


Komite dari AHA telah melakukan tinjauan terhadap 500 artikel jurnal dan riset untuk melihat hubungan antara gusi dan penyakit jantung. Menurut para peneliti, orang-orang yang tidak peduli terhadap kesehatan jantung, biasanya juga cenderung kurang peduli terhadap kesehatan gigi mereka. Penyakit gusi dan panyakit kardiovaskular juga sama-sama dapat menyebabkan tubuh menghasilkan penanda inflamasi/peradangan seperti protein C-reactive , dan keduanya dapat dipicu oleh faktor risiko yang umum seperti merokok, faktor usia dan diabetes mellitus. Kesamaan faktor risiko inilah yang mungkin dapat menjelaskan mengapa penyakit pada pembuluh darah dan mulut terjadi secara bergandengan. Demikian seperti yang dituliskan Sumber AFP Kompas.com. 


Menurut komite AHA, secara biologis memang memungkinkan bahwa infeksi yang disebabkan bakteri pada mulut menjadi pemicu penyakit jantung. Bakteri mulut bisa masuk ke dalam pembuluh darah pada saat menyikat gigi atau perawatan gigi lainnya. Namun setelah dikaji lebih mendalam, komite AHA menilai riset-riset yang mendukung kuat hubungan antara sakit jantung dan penyakit gusi ini ternyata gagal dalam memperhitungkan faktor-faktor risiko yang umum tersebut. 



"Ada banyak kebingungan di luar sana. Pesan yang disampaikan pakar kesehatan bahwa serangan jantung dan stroke secara langsung berhubungan dengan penyakit gusi merupakan mendistorsi fakta, memberi peringatan pada pasien dan bahkan dapat mengalihkan fokus pencegahan dari penyakit jantung dan stroke," kata Peter Lockhart, pakar kesehatan mulut dari Carolina Medical Centre di Charlotte, New Carolina. 

"Sebagian besar literatur sangat bertentangan, tetapi jika ada hubungan sebab akibat yang kuat, kita berharap dapat mengetahui itu sekarang," tambahnya. 

"Yang paling penting adalah membiarkan pasien tahu apa yang kita ketahui sekarang, dan apa yang tidak kita tahu," ungkap Lockhart.

Klik link dibawah ini untuk mengetahui bagaimana solusi mengatasi penyaki-penyakit. 

Bagaimana dengan solusi penyakit gigi dan mulut? Serta bagaimana solusi untuk penyakit jantung dan stroke


AGEN / DISTRIBUTOR RESMI 

TAHITIAN NONI (MORINDA BIOACTIVES) 


ALAMAT KADIPIRO SOLO JAWA TENGAH

1 komentar:

  1. jadi apakah berarti kita bisa menyepelekan tentang penyakit gusi? saya kira kita sebaiknya menjaga kesehatan gusi kita juga, terlepas dari apakah penyakit jantung berhubungan dengan penyakit gusi ini

    BalasHapus